Menulis Blog Itu Tidak Sulit

Menulis Blog Itu Tidak Sulit

Ayo kita cari tahu cara mudah untuk menulis blog agar mudah dan tidak membosankan...

·

4 min read

Metode Menulis Blog Yang Mudah

'Menulis blog itu tidak sulit, kalimatnya seperti yang ngegampangin, tapi bukan itu maksud saya. Karena ternyata memang menulis itu butuh metode dan trik. Saya akan membagikan beberapa cara saya untuk menulis blog agar tidak membosankan dan jadi lebih mudah. Ini sudah saya praktek kan hingga sekarang dan sampai hari ini tetap berjalan dengan baik.

Metode menulis blog mudah yang saya jalankan ini menggunakan langkah khusus yang gampang untuk dimengerti. Hal ini tentunya tidak saya temukan sendiri, namun dari hasil riset dan beberapa percobaan dari tutorial para ahli. Saya sebut mereka ahli karena setiap materi yang mereka berikan cukup memberikan hasil yang baik dan sesuai ekspektasi saya. Baiklah jika ingin memperlajari bagaimana cara menulis blog yang mudah dan tidak ribet, kita langsung simak selengkapnya.

Sebelumnya saya mau menjelaskan juga kenapa dan apa tujuan saja menulis blog. Saya bekerja pada beberapa perusahaan yang menggunakan jasa saya sebagai SEO editor. Yang pada pekerjaannya saya diharuskan menulis artikel yang nantinya memiliki posisi pada ranking pencarian Google.

Cara Menentukan Ide Tulisan

Pada awalnya tentu kita harus menentukan ide tulisan atau topik apa yang akan kita tulis untuk sebuah blog. Dengan begitu kita bisa fokus untuk membuat sebuah tulisan yang jelas dan mudah untuk dimenegerti. Untuk hal ini saya menyarankan agar perbanyak membaca tulisan-tulisan yang sudah ada. Sumber tulisan bisa dari hasil mencari di Google atau dari buku maupun majalah. Pada dasarnya hal ini bertujuan agar sebelum menulis kita memiliki sumber informasi yang cukup.

Jangan Melakukan Copy Paste Secara Langsung

Melakukan copypaste secara langsung akan mengakitbatkan postingan artikel tulisan tidak akan disukai Mesin Pencari. Hal ini akan berdampak hilangnya postingan anda dari listingan pencarian pada setiap search engine. Dan tentunya hal ini sangat merugikan. Sudah cape-cape menulis tapi hilang dan tidak dapat ditemukan orang lain (meskipun tidak secape itu karena copas sangat mudah tinggal copy dan paste). Aturan nya sudah jelas, bahwa jangan melakukan copy paste secara langsung, gunakan kreatifitas untuk membuat kembali tulisan tersebut dengan bahasa anda sendiri.

Trik Menulis Dengan Standar SEO Yang Mudah

Sekarang saatnya kita masuk pada topik utama dalam postingan ini, yaitu trik metode menulis artikel standar SEO yang mudah. Perhatikan pada caranya karena saya akan berikan sebuah rumus menulis yang mudah untuk setiap mengerti.

Rumus Tulisan

  1. Setiap kalimat memiliki jumlah maksimal 20 kata.
  2. Pada setiap paragraf memiliki maksimal 4 kalimat.
  3. Untuk 1 Alinea maksimal mempunyai 3 paragraf.
  4. Pada setiap 1 alinea gunakan 1 hub heading.
  5. Kata Kunci hanya tertulis pada 1 alinea, tidak boleh lebih.

HEADING

Kata Kunci + Kalimat Max 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata.

Kalimat Maks 20 Kata. Kalimat Max 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata.

Kalimat Maks 20 Kata. Kalimat Max 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata. Kalimat Maks 20 kata.


Contoh Rumus Tulisan Standar SEO Mudah

berikut ini saya akan berikan sebuah contoh tulisan yang saya maskud dari rumus tulisan diatas. Tulisan berikut ini hanya contoh, dan semoga bisa dimengerti


  • Keyword (Kata Kunci) : Paving Block Bandung

Harga Paving Block Bandung Murah

Paving block Bandung merupakan salah satu material beton hasil cetak produksi. Material ini memiliki fungsi sebagai konstruksi ubin pelapis tanah alternatif selain menggunakan aspal maupun cor biasa. Nominal harga paving pun relatif jauh lebih murdah dari pada metode pelapis tanah lainnya. Karena itu banyak yang menggunakan material precast ini sebagai salah satu bahan untuk konstruksi ubin melapisi media tanah.

Hitungan harga paving block umumnya bedasarkan standar per meter persegi. Karena paving memiliki dimensi yang berbeda-beda maka hal tersebut pun juga berpengaruh pada perbedaan harga. Setiap paving memiliki harga yang tidak sama. Hal tersebut bisa terlihat dari jenis, ukuran dan juga kualitas mutu beton paving.

Untuk mendapatkan harga paving yang lengkap silahkan kunjungi website resmi pabrik material precast concrete. Biasanya pada website tersebut akan tertulis secara merinci harga, jumlah dari karateristik materialnya. Untuk mendapatkan informasi tersebut anda bisa mencari pada Google dengan menuliskan harga paving di Bandung.


Begitulah cara saya menulis artikel dengan standar SEO dengan mudah. Dengan metode dan rumus tersebut saya rasa akan meringankan setiap orang untuk bisa menulis sebuah artikel dengan baik. Akan jauh lebih baik lagi jika dalam artikel tersebut memiliki jumlah kata yang banyak, minimal 500 kata atau lebih. Saya adaptasi ini dari beberapa tutorial pakar SEO terkenal dan juga dari plugin SEO YOAST.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan pada yang lain agar setiap orang bisa merasakan manfaatnya.